Langsung ke konten utama

Leadership

Pengertian Leadership atau kepemimpinan menurut para jago ialah kemampuan dalam menga Leadership
Leadership
Pengertian Leadership atau kepemimpinan menurut para jago ialah kemampuan dalam mengatur dan mengelola sebuah organisasi yang mencakup kepentingan organisasi tersebut.

Dalam kepemimpinan tentu ada seorang pemimpin yang bertugas untuk menjalankan semua aktivitas dalam pengaturan sebuah organisasi atau perusahaan. Istilah Leadership berkaitan dengan kecakapan, sikap, keterampilan dan imbas seseorang terhadap apa yang dia pimpin. Sebenarnya, setiap orang sendiri memiliki jiwa kepemimpinan, namun seberapa besar pengaruhnya bisa menjadikannya sebagai seorang pemimpin.

Dalam kata Leadership terdapat kata leader yang berarti pemimpin. Leadership mencakup kemampuan seseorang yang memiliki jiwa untuk memimpin sebuah organisasi tertentu. Seperti kita ketahui, dalam sebuah organisasi tentu membutuhkan peran seorang pemimpin. Nah, disinilah peran Leadership atau kepemimpinan yang harus dimiliki oleh pemimpin tersebut. Dimana, pemimpin harus memiliki kualifikasi jiwa kepemimpinan yang bisa mensugesti orang lain dalam melakukan program atau aktivitas yang berkaitan dengan tujuan terbentuknya sebuah organisasi tertentu.

Kepemimpinan juga berkaitan dengan kemampuan seseorang untuk mengatur sebuah organisasi demi mencapai tujuan bersama. Di sini peran pemimpin sangat dibutuhkan untuk mengajak orang untuk tolong-menolong mencapai tujuan tersebut. Seorang pemimpin haruslah bersikap tegas, dan juga bisa membawa dan mensugesti orang lain sehingga tercapailah tujuan yang diharapkan. Dimana tujuan ini ditujukan untuk kepentingan bersama. Leadership atau kepemimpinan tidak terlepas dari tanggung jawab seorang pemimpin saat memimpin sebuah organisasi. Seorang pemimpin tentu harus memenuhi segala macam kualifikasi yang dibutuhkan, termasuk dalam mengatakan teladan yang baik kepada tim atau bawahannya, sehingga dia layak disebut sebagai seorang pemimpin.

Adapun makna dari Leadership sendiri harus mencakup beberapa komponen, mirip loyalitas, disiplin, maupun edukasi. Untuk loyalitas sendiri, seorang pemimpin tentunya harus memiliki kemampuan untuk membangun loyalitas terhadap organisasi kepada semua rekan kerjanya. Seorang pemimpin juga tentunya bisa mengatakan loyalitas melalui kebaikan. Tak hanya itu saja, dalam hal edukasi sendiri seorang pemimpin tentu harus bisa mengatakan edukasi pada rekan atau bawahannya. Selain itu, pemimpinlah yang harus melakukan transfer knowledge kepada yang dipimpinnya. Pemimpin tentunya harus memiliki teladan dan juga harus bisa memberi teladan dalam gal berdisiplin sehingga bisa menegakkan kedisiplinan terhadap aktivitas yang dilakukan dalam organisasi tersebut.
Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Daftar CAR Life Insurance

Panduan  Cara Daftar CAR Life Insurance , Dengan adanya dukungan Teknologi maka semuanya menjadi mudah dan bisnis lebih cepat berkembang. Bagi Anda dimanapun berada bisa mendaftar mengikuti Program dari PT AJ Central Asia Raya Yaitu 3i Networks. Isi Aplikasi Pendaftaran 3i Networks melalui Aplikasi Mobiss Link Google Play  Download Isi Aplikasi CAR Mobile SPAJ / Formulir Aplikasi Proteksi Asuransi Jiwa Link Download Foto e-KTP dan Buku Tabungan Halaman Pertama untuk Transfer Bonus Isi Surat Pernyataan Pemegang Polis dan ditanda tangan Download di Aplikasi CAR Mobile SPAJ setelah Anda isi Data di Aplikasi. Biaya Administrasi untuk pendaftaran ( Staterket ) / ID. Aplikasi sebesar Rp.50.000,-  ( Hanya sekali ) Menabung Rp.350.000,- / bulan atau sesuai pilhan saat isi Aplikasi Mobiss Sebagai Agen 3i-Networks Wajib Pemegang Polis Cara Pembayaran Premi Premi wajib ditransfer melalui Virtual Account via: BCA  –  BRI  –  MANDIRI  –...

Toraja

Lokasi PERWAKILAN TORAJA - Toraja Ruko Bolu Blok A No. 3 - Rantepao Toraja Utara 91831 Phone : (62 0423) - 25692 Fax : (62 023) - 25692

Membangun Team Work

Membangun Team Work Kenapa teamwork sangat diharapkan di lingkungan kerja? Karena meski Anda memiliki tanggung jawab sendiri, Anda merupakan bagian dari organisasi. Perusahaan hanya sanggup berkembang jikalau orang-orang di dalamnya memiliki keinginan untuk membesarkan perusahaan dan menyisihkan kepentingan pribadi. Berikut ini yaitu beberapa tips mengenai cara membangun team work 1. Tujuan yang jelas Pertama yang harus dilakukan yaitu menciptakan tujuan tim yang jelas. Tentukan tujuan dan cita-cita dalam tim secara spesifik. Untuk itu Anda harus melakukan rapat rutin dan mengatur contoh komunikasi yang terbuka. 2. Bangun kepercayaan Cara membangun iman dalam tim yaitu dengan menciptakan mereka berani bicara untuk mengutarakan opini. Jangan langsung mematahkan pendapat seseorang, alasannya yaitu itu akan menciptakan mereka menahan diri untuk bicara. Ciptakan juga komunikasi timbal balik, sehingga anggota tim sanggup saling memberi kritik tanpa terkesan menjatuhkan. 3. Buat kegiatan unt...